May 18, 2024

gunakan teknik sunat tanpa jarum suntik plus taman bermain, Rumah Khitanan dr Bayu digemari anak-anak

By Kohwan Dec19,2023
Klinik Khitanan dr. Bayu Grobogan (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Grobogan – Sunat atau khitan adalah tindakan medis yang dilakukan untuk membuang kulit pada ujung penis. Menurut pakar kesehatan, sunat sangat bermanfaat bagi kesehatan pria di antaranya adalah menjaga kebersihan penis, serta mengurangi risiko penularan penyakit menular seksual. Mengingat pentingnya sunat, tak heran jika ayah dan bunda kerap mencari tempat nyaman bagi buah hati agar bersedia disunat, tanpa ada rasa kekhawatiran.

Salah satu pelayanan sunat yang digemari masyarakat adalah rumah khitanan dr Bayu yang berada di Desa Penawangan, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Klinik khitan modern yang memiliki 10 karyawan ini, digemari karena tehnik yang digunakan dan fasilitas lengkap yang disediakan.

 

“Orang tua dan anak khitan disini kerap apresiasi pelayanan yang kami sediakan. Kata mereka klinik ini unik, asik, dan pelayanan ramah anak sehingga yang awalnya takut menjadi tidak takut sunat. Selain itu juga terkait fasilitas AC, ada taman bermain, dan dapat hadiah mobil remote dari kami,” terang dr Bayu Aji Adi Nugroho kepada JATENG UPDATES, Selasa (19/12/2023).

Klinik Khitanan dr. Bayu Grobogan (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

Jenis Khitan yang dilakukan dr Bayu pun sudah merambah segala usia. Diantaranya mulai khitan, bayi, anak, remaja hingga dewasa. Selain itu, klinik sunat modern ini juga menerima khitan perbaikan dan khitan khusus anak gemuk.

 

“Kami berupaya memberi pelayanan terbaik dan lengkap bagi pasien khitan. Seperti khitan asik sambil nonton VR, pemantauan sampai sembuh online langsung dari tim dokter, bius tanpa jarum suntik, memakai metode modern sehingga sunat lebih cepat sembuh dan hasilnya rapi. Selain itu ada pula buat kenang kenangan para keluarga yang berkunjung kesini yakni yakni foto booth ceria setelah khitan memakai baju adat jawa,” bebernya.

BACA JUGA  Mewah ! Inilah Kamar Khusus Caleg Stres Kalah Pemilu 2024 Yang Disiapkan RS Di Kudus

 

Terkait motivasi membangun klinik rumah khitanan modern ini, Alumni Fakultas Kedokteran UNISSULA tahun 2016 tersebut mengaku bila langkah ini terinspirasi dari kisahnya dulu yang sempat takut disunat.

Klinik Khitanan dr. Bayu Grobogan (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

“Pengalaman itu menyemangati saya, yaitu ingin membuat anak-anak tidak merasa takut atau trauma, melainkan malah habis sunat, jadi riang gembira,” jelasnya.

 

Mewujudkan impiannya, saat masa kuliah, Dr Bayu pun banyak mencari pengalaman dalam bidang sirkumsisi (khitan), hingga akhirnya membuka rumah khitanan modern sejak 25 Januari 2019.


“Kami memiliki slogan berani khitan hebat. Harapan kami mereka yang datang kemari, akan menjadikan pengalaman yang menyenangkan. Karena khitan kan sekali seumur hidup. Semoga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan,” pungkasnya.

By Kohwan