May 20, 2024

Mewah ! Inilah Kamar Khusus Caleg Stres Kalah Pemilu 2024 Yang Disiapkan RS Di Kudus

By Aflah Alfianto Dec8,2023
Tampilan kamar khusus caleg stres kalah pemilu yang disiapkan Rumah Sakit Islam di Kudus (Foto Aflah Alfianto/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Kudus – Gelaran pemilu 2024 kian dekat, menyikapi hal tersebut Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telah menyiapkan langkah antisipasi khusus. Diantaranya menyiapkan belasan ruang khusus untuk menangani caleg yang mungkin mengalami depresi atau masalah kesehatan mental akibat kegagalan dalam Pemilu 2024.

Rumah sakit milik Yayasan Islam Kudus atau Yakis ini telah menyiapkan 10 ruangan khusus yang terasa nyaman, dengan fasilitas mewah sekelas hotel berbintang untuk penanganan sakit jiwa.

 

Wakil Direktur Pelayanan RSI Sunan Kudus, Wawan Eko Darmawan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah dilakukan sama halnya pada gelaran pemilu 2019 silam.

 

“Ada sebanyak lima pasien caleg yang mengalami depresi usai gagal lalu dirawat di RSI Sunan Kudus pada pemilu 2019 lalu,” jelasnya, Jumat (8/12/2023)

Wawan sapaan akrabnya mengatakan bahwa, pada pemilu 2024 mendatang, pihaknya sudah menyediakan 10 ruang kamar khusus, dan beberapa tambahan sebagai cadangan, bagi caleg yang depresi usai tidak terpilih.

 

“Ruangan itu memiliki fasilitas yang bagus untuk merawat pasien dengan gangguan kejiwaan. Mulai dari fasilitas AC, Televisi, Charger, Teko air hangat, Kitab, dll. Setiap satu ruang untuk satu pasien, dan ada dokter kejiwaan yang siap mengobati,” pungkasnya.