May 18, 2024

Atlet Cepu Raih juara umum 3 di Kejuaraan Pencak Silat Krida SH CUP 1 Jawa Tengah

By Muntiyas Sylfany Dec18,2023
Atlet Cepu meraih juara umum tiga di Kejuaraan Pencak Silat Krida SH CUP 1 Jawa Tengah (Muntiyas Sylfany/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Semarang – Atlet dari Persaudaraan Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berhasil meraih juara umum tiga dalam kejuaraan pencak silat Krida SH CUP 1 JAWA TENGAH yang berlangsung di Grand Valley Bandungan, Kabupaten Semarang.

Pelatih PSHT cabang Cepu, Parul menyampaikan torehan prestasi ini merupakan suatu hal yang baik. Ia mengaku jika dalam event tersebut, telah memberangkatkan 17 Atlet yang meliputi kategori remaja dan dewasa.

 

“Ini adalah permulaan yang baik untuk kedepannya agar bisa menjadi lebih baik lagi. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah positif bagi peserta, sekaligus meminimalisir kenakalan remaja, ” katanya, Senin (18/12/2023).

Atlet Cepu meraih juara umum tiga di Kejuaraan Pencak Silat Krida SH CUP 1 Jawa Tengah (Muntiyas Sylfany/JATENG UPDATES)

Diketahui bahwa kejuaraan Pencak Silat Krida SH Terate Cup I tingkat Jawa Tengah, di bawah kepemimpinan Kang Mas Setiawan dan Ketua Panitia Kang Mas Martinus, digelar selama dua hari yakni tanggal 16-17 Desember 2023 di Grand Valley Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

 

Dalam event ini, yang dilombakan meliputi kategori laga, seni perseorangan, seni berpasangan, seni beregu, dan peraturan pertandingan SH Terate juga ditampilkan dalam kejuaraan ini.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Nurul Huda , anggota DPRD Fraksi PPP, Fauzum Mahmudah, Ketua IPSI Kabupaten Semarang Syafi’i, Ketua Harian IPSI Samirin, Ketua Perwapus, AKBP Sapto Yohanes, serta seluruh Ketua Ranting SH Terate Cabang Kabupaten Semarang. Sebanyak 500 pesilat dari 14 Ranting juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.