June 23, 2024

Dapat Restu Dari Habib Luthfi, Ketua Relawan Ndaru Kabupaten Tegal Daftar Cawabup Tegal.

By Dicky Mahendra Jun6,2024

Jateng Updates, Tegal – Setelah sukses memenangkan Prabowo-Gibran Pada pilpres 2024, Relawan Nderek Guru (Ndaru) di Kabupaten Tegal dalam Pemilihan Presiden, kini Ketua Relawan Ndaru siap kembali bekerja untuk suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tegal.

Ketua Ndaru Kabupaten Tegal yang juga pengurus Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Almu’tabaroh an-Nahdliyyah (Jatman) Kabupaten Tegal, Mohamad Margaretta Rachmat yang akrab dikenal Angga, mengambil formulir Calon Wakil Bupati melalui Partai Gerakan Indonesia (Gerindra). Rabu (5/6/2024).

Ihwal majunya Angga dalam bursa calon Wakil Bupati Tegal 2024-2029, menurut penuturan Angga, ia mendapat dukungan dari kolega di berbagai lini.

“Setelah mendapatkan dukungan dari kolega-kolega, saya berkonsultasi kepada guru. Dan beliau merestui dengan catatan komitmen dan siap dengan segala hasilnya”, terang Angga.

Ditanya mengenai apa programnya dalam membangun Kabupaten Tegal, ia menegaskan akan bergerak di empat matra. Pertama, optimalisasi bonus demografi sehingga kalangan muda atau wong enom dapat ikut serta dalam merumuskan dan merealisasikan program kerja di Kabupaten Tegal.

Kedua, membangun ekonomi kerakyatan berbasis rumah ibadah dan pondok pesantren. Ketiga, optimalisasi pembangunan infrastruktur. Keempat, penguatan pembangunan desa berbasis pemberdayaan.

“Prinsipnya, prestasi atau hasil pembangunan yang sudah ada di sektor apapun kita apresisasi, berterima kasih dan akan kita teruskan serta kembangkan”, lanjutnya

Selain itu, Angga yang juga Ketua DPC Petanesia Kabupaten Tegal memandang Kabupaten Tegal sebagai daerah religius yang sejauh ini menjadi pondasi sekaligus pilar pembangunan.

Menurutnya, sebelum ambil formulir calon wakil bupati, dirinya juga konsultasi dan meminta restu sekaligus meminta saran terlebih dahulu kepada kiai pengasuh pondok pesantren dan tokoh lintas agama di Kabupaten Tegal yang hasilnya mengerucut pada pesan Agama dan Negara adalah saudara kembar yang harus harmonis.

BACA JUGA  Atasi Kekeringan, Kader PDI Perjuangan Blora Kucurkan Puluhan Juta Bangun Sumur Sibel

“Sesuai pesan guru, Bismillah ambil formulir calon wakil bupati. Sekarang saya diantar kolega sebagai bentuk komitmen dukungan, Insya Allah saat pengembalian formulir akan diantar kembali oleh kolega dan pendukung dengan jumlah yang lebih besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal Tasripin, menerangkan sejauh ini baru ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran baik sebagai Bakal Calon Bupati Tegal maupun Wakil Bupati Tegal.

Dikatakan Tasripin, rencananya pada Kamis (6/6/2024), akan ada satu orang lagi yang bakal mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal.

Sehingga sejauh ini, ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran Pilkada 2024 di DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal.

Terkait rekomendasi, Tasripin menegaskan nantinya yang menentukan adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Mereka yang mengambil formulir pendaftaran ke kami, baik sebagai Bakal Calon Bupati Tegal maupun Wakil Bupati Tegal sejauh ini dua orang dan besok ada satu orang lagi. Sesuai kesepakatan, penutupan pendaftaran pada tanggal 20 Juni 2024. Sementara untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran kami harapkan bisa secepat mungkin, karena berkaitan dengan verifikasi,” pungkas Tasripin.