May 18, 2024

Berparas Tampan, Politikus Muda Blora Dikabarkan Maju Calon Wakil Bupati Blora Di Pilkada 2024

By Kohwan Apr29,2024

JATENG UPDATES, Blora – Suhu politik Kabupaten Blora mulai menghangat jelang Pilkada 2024. Beberapa tokoh profesional dan politik mulai dikabarkan bakal bertarung. Bahkan sebagian diantaranya sudah mulai ambil formulir penjaringan calon wakil bupati dan bupati di sekretariat partai.

Satu diantara nama yang mengemuka adalah politikus muda berparas tampan, mirip selebritis dari Partai berlambang kabah. Ia adalah Alfian Aulia Tsani, yang menjabat sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tokoh politik Milenial itu, digadang-gadang masuk bursa Bakal Calon Wakil Bupati.

Menurut Alfian, sebagai seorang politisi Milenal adalah hal wajar jika isu itu menguat di publik. Bahkan akan membiarkan saja aspirasi masyarakat tersebut .

“Jadi, terkait dengan isu yang beredar jika nama saya jadi perbincangan publik dikaitkan dengan calon wakil bupati, biarkan saja mengalir, seorang politisi harus kuat dan tegar,” ucapnya.

“Pada, intinya saya tidak persoalkan itu, jika memang itu aspirasi murni nurani masyarakat. Tetapi saya juga harus siap. Untuk melihat respon publik tersebut,” ucapnya, Senin (29/04/2024).

Terlepas dari itu, dirinya juga mengatakan kalangan milenial dan generasi Z memiliki peran sentral dalam menentukan arah bangsa.

Maka dari itu, di pilkada 2024 ini Dia berharap generasi milenial tidak melakukan golput alias tidak memilih pada pergelaran Pemilu 2024.

Menurutnya, generasi milenial diberikan hak luas untuk menentukan nasib bangsa ke depan, yakni dengan menentukan pemimpin sesuai harapan.

“Dampak golput, sebenarnya merugikan diri sendiri. Karena Indonesia menganut sistem pemerintahan demokratis,” ungkapnya.

Dia menegaskan, jiwa muda sejati adalah jiwa muda memiliki rasa kepemimpinan. Mereka tidak akan tinggal diam ketika melihat kondisi rakyat dalam keadaan kesusahan.

“Satu-satunya pilihan terbaik yang bisa dilakukan oleh para pemuda adalah dengan ikut berkontribusi nyata menjadi bagian dari pelaku demokrasi dengan cara tak golput,” pungkasnya.

By Kohwan