May 20, 2024

Khamdun Mantan Ketua KPU Blora Ditunjuk Jadi Ketua Pemenangan capres Pasangan AMIN

By Syaiful Annaz Nov5,2023
4 Partai koalisi perubahan Blora dan M Khamdun kompak yel yel menangkan pasangan capres AMIN (Foto Syaiful Annaz/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Blora – 4 Ketua Partai di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang masuk dikoalisi perubahan pendukung pasangan capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) kompak mengusulkan M Khamdun sebagai Ketua tim pemenangan.

 

Dari pantauan JATENG UPDATES dilokasi, 4 Partai tersebut yakni PKB Blora, PKS Blora, Nasdem Blora, dan Partai Ummat Blora. Konsolidasi dilakukan siang tadi di kantor DPC PKB Blora dan dihadiri M Khamdun yang merupakan Ketua KPU Blora periode 2018-2023, dan anggota KPU Blora periode 2013-2018, Minggu (5/11/2023).

Abdul Hakim Ketua DPC PKB Blora

Abdul Hakim, Ketua DPC PKB Blora mengatakan bahwa ini adalah konsolidasi Koalisi perubahan pendukung AMIN yang pertama kali.

“Untuk deklarasi AMIN kita masih tunggu jadwal, dan mencocokkan dengan agenda partai lain yang masih satu koalisi, termasuk dengan relawan,” jelasnya.

Sri Sudarmini Ketua DPD Nasdem Blora

Selanjutnya, Ketua DPD NasDem Blora, Sri Sudarmini mengatakan bahwa internal NasDem sudah sosialisasi ke bawah. Dari caleg tingkat DPR RI maupun DPRD.

 

“Sosialisasi internal kami sudah jalan, tinggal untuk pemenangan tingkat Kabupaten, kita masih nunggu bersama-sama 4 partai ini untuk lakukan Deklarasi AMIN,” terangnya.

Ketua DPD Partai Ummat Blora, Ketua DPC PKB Blora, Ketua DPD Nasdem Blora, Ketua DPD PKS Blora (Foto Syaiful Annaz/JATENG UPDATES)

Santoso Budi Susetyo Ketua DPD PKS Blora

Sementara itu Ketua DPD PKS Blora, Santoso Budi Susetyo mengatakan bahwa hasil konsolidasi hari ini, kompak bahwa Ketua Pemenangan AMIN Blora yakni M. Khamdun.
 
“Jadi meskipun secara pasti yang bersangkutan, yang kita tunjuk belum menyatakan kesanggupannya. Tapi kami dari partai koalisi sudah mengerucut pada satu nama, yang akan kita tunjuk sebagai Ketua tim pemenangan untuk Kabupaten Blora. Untuk namanya kami berempat sepakat menunjuk M Khamdun, Ketua KPU Blora yang sudah purna tugas,” jelasnya.

Mustamir Ketua DPD Partai UMMAT Blora

Sebagai penutup, Ketua DPD Partai Ummat Blora, Mustamir mengatakan bahwa partainya sudah mendukung Anies Baswedan sejak 4 tahun silam.
 
“Anies Baswedan sudah menjanjikan perubahan untuk negara kita yang sedang sakit. Kita tegak lurus ke Anies. Makanya kita berempat partai koalisi, siap memenangkan pasangan AMIN di Kabupaten Blora,” pungkasnya.