May 20, 2024

5 Fakta Dukungan Gibran Cawapres Menggema Di Blora Pada Peringatan hari Santri

By Syaiful Annaz Oct21,2023
Fakta Dukungan Gibran Cawapres Menggema Di Blora Pada Peringatan hari Santri (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)
Fakta Dukungan Gibran Cawapres Menggema Di Blora Pada Peringatan hari Santri (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)

JATENG UPDATES, Blora – Dukungan Gibran Rakabuming Raka maju menjadi cawapres pada pemilu 2024 kian kencang dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sesudah dukungan dari kelompok Petani Hutan beberapa hari lalu, kini muncul kembali dukungan serupa dari kalangan para Santri saat merayakan peringatan Hari Santri, yakni di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muslim di Desa Beganjing, Kecamatan Japah.

1. Ratusan Santri beri dukungan Ke Gibran Rakabuming Raka

Dari pantauan JATENG Updates di Lokasi, Tampak ratusan para santri, Warga setempat dan pengelola dari Ponpes Al Muslim mengikuti acara ini. Acara yang berlangsung singkat ini digelar dari pukul 18:00 WIB sd 18:45 WIB. Mereka hanya melantunkan doa dan sholawat nariyah, disertai pemasangan banner 1×3 meter bertuliskan dukungan ke Putra Sulung Presiden Jokowi sebagai Cawapres, Sabtu (21/10/2023)

2. Warga apresiasi MK yang memberikan kesempatan bagi pemimpin muda

Salah satu peserta acara, yakni Sukra Habib Assegaf sangat senang dengan adanya keputusan MK yang berbunyi bahwa memperbolehkan seseorang yang belum berusia 40 tahun mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden selama berpengalaman menjadi kepala daerah. Menurutnya ini kebijakan luar biasa yang akan memberikan panggung bagi anak muda untuk berkarya lebih baik lagi, terutama dalam hal menjadi Pemimpin Negara

Fakta Dukungan Gibran Cawapres Menggema Di Blora Pada Peringatan hari Santri (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)

3. Gibran Rakabuming Raka sosok pemimpin muda berkualitas di indonesia

Menurut Muhammad Jamaluddin Malik, biasa dipanggil Gus Jamal, selaku pengasuh Ponpes bahwa sosok Gibran merupakan perwakilan generasi muda yang mampu merangkul semua pihak. Gibran sangat cocok dan konsisten. Walikota Solo tersebut dianggap layak maju di kontestasi pemilu 2024 sebagai cawapres. Gibran juga dianggap bisa memimpin negeri ini sesukses ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA  10 Peluang Usaha Kreatif di Blora Yang Jarang Dilirik, Modal Mini Hasilkan Banyak Cuan

4. Masyarakat Lebih suka pemimpin muda, Tidak harus selalu tua

Syukra Habib Assegaf menambahkan bahwa dirinya mendukung Gibran karena sosoknya muda dan berani. Menurutnya selama ini capres cawapres biasanya berusia lanjut atau tua. Menurut santri asal asal Bukit Tinggi Sumatera Barat ini, apa salahnya jika anak muda memimpin Indonesia.

Fakta Dukungan Gibran Cawapres Menggema Di Blora Pada Peringatan hari Santri (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)

5. daftar pendukung gibran jadi cawapres di kabupaten Blora

Selain dukungan Ponpes di Blora saat peringati hari santri, Dalam 10 hari terakhir beberapa relawan dan partai di Kabupaten Blora kompak melakukan hal yang sama. Tercatat, ratusan Relawan Plat K dan warga Desa Jomblang Kec Jepon gelar istighosah dan doa untuk Gibran menjadi cawapres (11/10). Keesokan harinya DPC Gerindra Blora kompak deklarasikan dukungan ke Gibran jadi cawapres di resto Sebara (12/10). Kemudian pada (17/10) Sebanyak 200 petani yang tergabung dalam Paguyuban Petani Hutan Blora juga mendeklarasikan suami Selvi Ananda tersebut maju sebagai Cawapres di Pemilu 2024

Suasana dukungan santri Ponpes Al Muslim Blora kepada Gibran Rakabuming sebagai cawapres (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)