May 20, 2024

Jelang Kampanye, Polres Tegal Dekati Masyarakat Lewat Gelaran Trabas Kamtibmas

By Muntiyas Sylfany Nov27,2023
Suasana Trabas Kamtibmas Polres Tegal (Foto M Hamzah/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Tegal – Dalam rangka mewadahi hobi masyarakat pecinta olahraga trabas, serta Cooling System menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024,  Polres Tegal menggelar acara bertajuk Trabas Kamtibmas.

Acara yang digelar di Lapangan Karangcengis Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti ratusan peserta handal mengikuti olahraga yang mampu memicu adrenalin ini. Tampak hadir pula dilokasi acara yaitu seluruh Forkompimda Kabupaten Tegal.

 

“Trabas Kamtibmas ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri dengan Pemkab, Stakeholder dan masyarakat, demi terwujudnya Pemilu aman dan damai,” kata Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Minggu (26/11/2023).

Suasana Trabas Kamtibmas Polres Tegal (Foto M Hamzah/JATENG UPDATES)

Peserta yang berpartisipasi dari klub lokal Tegal yakni Strac, Promaag Mx, JTB, TLC, Cat’s, D’trac, TAP, TWD, JTriad, Kombat, Kaligayam Trail (GTX) dan Gerombol Off Road Tamansari (Gembrot). Selain itu, adapaula 3 klub dari Brebes seperti Soac, Satria Bantar Kawung dan Nalaktak SM Batara.

 

“Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 518 peserta dari berbagai daerah, tidak hanya dari Kabupaten Tegal, namun juga dari daerah lain di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga DKI Jakarta,” terangnya.

 

Menurutnya, jalur Trabas Kamtibmas Polres Tegal ini menempuh rute sejauh 40 kilometer, yang dimulai dan diakhiri di lokasi yang sama.

 

“Jalur Trabas Kamtibmas Polres Tegal start dari Lapangan Karangcengis Desa Penusupan, Dermasuci, Cacaban, dan kemudian kembali ke finish di Lapangan Karangcengis Desa Penusupan,” terangnya.

Suasana Trabas Kamtibmas Polres Tegal (Foto M Hamzah/JATENG UPDATES)

Selain Trabas Kamtibmas, Polres Tegal juga menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

 

“Hal ini merupakan wujud kepedulian kami sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA  Juara Wirausaha Muda Pemula Banjir Hadiah Dari Walikota Tegal Di Hari Sumpah Pemuda