May 18, 2024

Polres Tegal Kawal pendistribusian Logistik dari KPU hingga TPS

By Syaiful Annaz Feb12,2024

JATENG UPDATES, Tegal – Pengamanan pendistribusian logistik terus dilakukan Polres Tegal Guna menjaga keamanan kotak dan surat suara Pemilu 2024 Polres Tegal lakukan pengawalan dari Gudang logistik KPU menuju PPK di Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kabag Ops Polres Tegal Kompol Sardoyo, mengatakan keamanan serta kelancaran pendistribusian logistik pemilu 2024 menjadi prioritas utama Polres Tegal.

 

“Pengawalan dilakukan mulai dari Gundang KPU menuju ke 18 PPK yang berada di Kabupaten Tegal dimulai tanggal 5 Februari kemarin,” Terang Kabag Ops, Senin (12/2/2023).

 

Pengamanan juga dilakukan secara menyeluruh mulai dari Gudang logistik KPU Kabupaten Tegal hingga pengawalan dari PPK sampai ke TPS masing-masing. selain itu pengamanan juga dibantu oleh Aparat TNI.

 

“Tidak hanya dari Gudang logistik KPU sampai PPK saja, jajaran Polres Tegal dan dibantu dari TNI juga melakukan pengawalan dari PPK sampai ke TPS dimana akan dilakukan pemungutan suara,” Tambah Kabag Ops.

Pengamanan yang dilakukan Polres Tegal  merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Candi. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan Logistik sebelum diselenggarakannya Pemilu pada 14 Februari nanti.

 

“Kegiatan pengawalan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan kelancaran dalam pergeseran Logistik Pemilu  2024 sehingga dapat digunakan saat pencoblosan pada tanggal 14 Februari mendatang,” Pungkasnya.