May 18, 2024

Stop Bullying Di Sekolah, Polisi dan TNI di Brebes Belusukan ke SD

By Dicky Mahendra Oct31,2023
Stop Bullying Di Sekolah, Polisi dan TNI di Brebes Belusukan ke SD (Foto M. Hamzah/JATENG UPDATES)
Stop Bullying Di Sekolah, Polisi dan TNI di Brebes Belusukan ke SD (Foto M. Hamzah/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Brebes – Kasus bullying kian marak di Indonesia. Beberapa peristiwa miris tersebut kerap terjadi dilingkungan sekolah maupun masyarakat. Siapapun yang melihat akan merasa merinding. Menyikapi hal tersebut, guna mencegah kasus serupa terjadi, Polsek Banjarharjo,Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi kelapangan.

Kegiatan tersebut dilaksankan oleh Kanit Binmas Aipda Indra Prasetyo bersama Bhabinkamtibmas saat melaksanakan di SDN 3 Malayahu Kecamatan Banjarharjo, Selasa (31/10/2023).

Kepada JATENG UPDATES, Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan sosialisasi stop bullying kepada pelajar sangat perlu dilakukan, sebagai upaya antisipasi pencegahan kekerasan bagi siswa siswi di sekolah.

“Ini adalah penyuluhan sekaligus pembinaan kepada anak-anak SD sebagai bentuk pendisiplinan untuk mencegah bullying dan perundungan dilingkungan pendidikan,” kata AKP Prapto.

 

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan siswa siswi yang dilaksanakan disalah satu ruang kelas sekohan didampingi oleh sejumlah guru.

Agar sosialiasi terasa menyenangkan bagi anak-anak, petugaspun memberikan materi dengan selingan canda serta mengajak bernyanyi.

“Untuk menciptakan susasan yang riang dan memberikan semanagat para siswa, kami dalam memberikan materi diselingi dengan bernyanyi bersama” ucapnya.

Prapto juga menyebut pentingnya kolaborasi antara polisi, sekolah dan orang tua dalam upaya pencegahan bullying.

“Upaya seperti ini diharapkan bisa mencegah insiden bullying dikalangan pelajar dan memberikan perlindungan yang lebih baik kepada anak-anak,” pungkasnya.