May 18, 2024

Andika Adikrishna Gunarjo, Sosok Inspirasi Caleg Muda PDIP Dari Blora Dan Grobogan

By Syaiful Annaz Nov5,2023
Sosok Inspiratif Andika Adikrishna Gunarjo Caleg Muda PDI Perjuangan (Foto Syaiful Annaz/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Blora –  Pada Pemilu 2024 mendatang, Menurut Komisi Pemilih Umum (KPU), kelompok muda terutama generasi Y atau generasi milenial dan Gen Z akan menjadi pemilih terbesar. Diperkirakan mencapai 60 persen pemilih adalah adalah generasi muda. Mereka tidak hanya berjumlah besar, namun 2 generasi ini dianggap sangat penting bagi hasil Pemilu karena mereka dikenal aktif di media sosial dan memiliki kepekaan terhadap isu-isu sosial dan politik.

 

Tak heran jika partai dan para caleg berlomba-lomba merayu anak muda, dan bahkan menjadikan anak muda sebagai calegnya. Banyak diantara para politisi pemula ini yang memiliki prestasi dan kemampuan serta pemikiran luar biasa. Salah satunya adalah Andika Adikrishna Gunarjo caleg PDI Perjuangan yang akan berlaga di Dapil 5 Jateng, meliputi Kabupaten Blora dan Grobogan.

Berikut 5 Fakta Andika Adikrishna Kader PDI Perjuangan yang berhasil dihimpun redaksi JATENG UPDATES

Keturunan Pangeran Sambernyawa

Pemuda 35 tahun ini lahir dari ayah seorang insinyur, Ir. Gunarjo yang mempunyai garis keturunan Pangeran Sambernyawa, Mangkunegara I. Ibunya, Mania Roswitha Mangunkusumo, cucu Dr. Budiharjo Mangunkusumo yang merupakan adik dari pahlawan nasional dr. Cipto Mangunkusumo.

Pendidikan Andika Adikrishna

Latar belakang keluarga telah mengajarkan Andika tentang pentingnya pendidikan dan ketekunan. Ia berhasil meraih gelar sarjana di ITB dan magister dari UGM. Pria berjambang lebat ini bahkan terpilih untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa di Universitas Erasmus, Belanda, tempat dimana Bung Hatta pernah menuntut ilmu.

 

Belajar di luar negeri memungkinkan seseorang untuk belajar tentang budaya dan cara hidup yang berbeda, serta mengembangkan keterampilan dan pengetahuan baru. Pengalaman ini membantu Politisi muda satu ini menjadi lebih mandiri, berpikiran terbuka, dan mudah bergaul dengan banyak orang.

BACA JUGA  Terpilih Sebagai Ketua Relawan SiapGan, Putra Ketua DPC PDI P Blora Bakal Lakukan 8 Tugas Ini.

Maju jadi caleg di dukung istri

Ketua Cyber Juang Jawa Tengah ini, ketika terjun nyaleg juga didukung penuh istrinya, yakni Dyah Elita Saraswati, perempuan hebat lulusan Manajemen UNS. Bersama, Keduanya membangun keharmonisan dalam keluarga dan tampak jelas dengan hadirnya dua buah hati yang sedang belajar di sekolah internasional.

Andika Adikrishna Gunarjo bersama istri dan anak bersantai disawah (Source ig @__adikrishna )

Perjalanan Karir Andika Adikrishna

Andika memulai karirnya dengan bekerja di bidang pemasaran. Karirnya berkembang dengan cepat sampai menjadi direktur penjualan. Kecepatannya dalam meraih posisi tinggi menunjukkan kemampuannya dalam membuat keputusan yang tepat dan memimpin tim. Generasi Milenial satu ini adalah contoh dari seorang pemimpin muda yang dinamis dan mampu menginspirasi untuk mencapai tujuan bersama.

 

Berjalannya waktu, Andika mulai tertarik membangun usaha sendiri, yakni membangun bisnis di bidang ekonomi kreatif. Dengan inovasi dan kreativitas, ia menciptakan aplikasi “Bu Bidan”, sebuah teknologi yang dirancang untuk memudahkan pelayanan kesehatan. “Bu Bidan” bukan sekadar bisnis, melainkan bentuk nyata dari komitmennya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di daerah-daerah terpencil.

 

Jatuh bangun sebagai pengusaha pemula mampu dilaluinya. Dalam tantangan dan persaingan bisnis yang ketat. Karakter pantang menyerah, kini membuat bisnisnya terus tumbuh dan berkembang. Dan Kesuksesannya bisa menjadi inspirasi anak muda, bahwa dengan kegigihan, keuletan, dan sikap selalu optimis, akan mampu mengubah mimpi menjadi nyata.

Andika Adikrishna dan rekan kader PDI Perjuangan Blora aktif sambangi warga (source ig @__adikrishna)

Organisasi Andika Adikrishna

Caleg PDI Perjuangan satu ini ternyata juga aktif di beberapa organisasi pengusaha dan pemuda, diantaranya KADIN, HIPMI, dan GMNI. Berbagai posisi penting di organisasi tersebut telah meningkatkan jiwa kepemimpinan yang lebih kuat.