May 18, 2024

9 Tahun Berdiri, Akhirnya PSI Blora Punya Kantor Di Era Ketum Kaesang Pangarep

By Muntiyas Sylfany Nov14,2023
Suasana kantor DPP PSI Blora (Foto Muntiyas Sylfani/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Blora – 9 tahun berdiri di Indonesia, akhirnya Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Blora, Jawa Tengah, resmikan kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Peresmian ini ditandai dengan tasyakuran makan bersama kader dan tetangga sekitar kantor.

Suasana Kantor Baru DPD PSI Blora

Lokasi partai berlogo mawar ini berada di Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora. Memiliki luas 8×6 meter, tampak tertera banner raksasa nempel dinding tembok, bergambar pasangan capres Prabowo – Gibran disebelah kanan. Di sebelah kirinya ada gambar Presiden Jokowi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, dan foto ketua DPD PSI Blora Haisy Fermita Budiasih.
 
Didalam kantor menghadap selatan ini, juga terdapat satu meja kerja, bendera PSI, Merah Putih, dan tulisan acrylic DPD PSI Kabupaten Blora.
 
Meskipun kantor tampak sederhana, namun nuansa keakraban dan kekompakan sesama kader yang semua berjiwa muda tersebut sungguh terasa hangat.
 
“9 tahun usia PSI, akhirnya ada kantor untuk mewadahi anggota dan simpatisan PSI. Jadi bisa berkumpul bersama untuk bertukar pikiran,” terang Haisy sapaan akrabnya, Selasa (14/11/2023).
 
Ia menambahkan bahwa kantor ini merupakan modal pribadi.
Suasana kantor DPP PSI Blora (Foto Muntiyas Sylfani/JATENG UPDATES)

PSI Partainya anak muda

Menurut mantan pramugari ini, sosok ketua umum PSI saat ini, yakni Kaesang Pangarep sangat menginspirasi kader-kadernya agar mandiri dan santun dalam berpolitik.
 
“Ketum kita yang baru, Mas Kaesang memberi suasana baru bagi anak muda untuk lebih bersemangat. Yang tadinya anak muda anti berpolitik, sekarang kita upayakan anak muda lebih melek politik,” jelasnya.
 
Politisi muda nan cantik tersebut menyebut jika penampilan Kaesang dalam berpolitik sangat menarik dan beda dari politisi lama.
 
“Penampilan Mas Kaesang anak muda banget, ngga kaku. Demikian halnya dalam berpolitik, Mas Kaesang juga sering bilang berpolitiklah dengan riang gembira, santun dan santuy,” ucapnya.

Program PSI Jika lolos ke senayan

Terkait apa nantinya yang akan diperjuangkan PSI yang mengaku partainya rakyat Indonesia yang berjiwa muda, bilamana lolos ke Senayan, Haisy sebut ada 2 hal garis besar yang akan diperjuangkan.
 
“Banyak hal. Terutama mendorong disahkannya undang-undang perampasan aset untuk menekan angka korupsi. Selanjutnya program BPJS gratis untuk masyarakat seluruh Indonesia,” bebernya sembari ceritakan elektabilitas PSI yang terus naik dan diprediksi lolos ke Senayan.
 
Kemudian langkah apa yang akan dilakukan PSI untuk meraih kursi DPRD Blora, Ia pun menjawab bahwa bisa dilakukan dengan cara gotong royong.
 
“Untuk target tersebut, kita terus meminta warga, keluarga dan sahabat serta para kader untuk turut serta memenangkan PSI, supaya visi misi kita bisa terlaksana,” pungkasnya.