May 18, 2024

Sempat Viral Video Solar Berceceran, Kini Terjadi Lagi di Jalan Nasional Blora, Ada Apa?

By Kohwan Oct6,2023
Polisi Polsek Sambong sedang membantu laju lalu lintas pasca tumpahan solar (Foto Firmansyah/JATENG Updates)

JATENG UPDATES, Blora – Peristiwa solar tumpah dijalan raya kerap terjadi di jalan raya Kabupaten Blora Jawa Tengah. Peristiwa ini pun kerap direkam warga dan viral di sosial media. Seperti halnya hari ini, lagi lagi ada ceceran solar yang tumpah dijalan raya, tepatnya jalan nasional di sekitar wilayah Hutan Kalimodang Blora.

Tak pelak peristiwa inipun kerap menganggu warga sekaligus membahayakan nyawa pengguna jalan karena jalanan menjadi licin dan berpotensi menyebabkan terjadinya laka lantas.

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota Polsek Sambong mengambil langkah cepat dengan mendatangi TKP dan segera memasang traffic cone serta melakukan pengaturan jalan.

Tak hanya itu, petugas pun juga sigap dengan segera menghubungi instansi terkait guna membantu membersihkan tumpahan solar.

Tim BPBD Blora semprotkan sabun ke jalan bekas tumpahan solar (Foto Firmansyah/JATENG Updates)

Kemudian bersama sama dengan anggota Damkar Satpol PP dan BPBD kabupaten Blora, petugas Polsek Sambong membersihkan tumpahan solar dengan cara membersihkannya menyemprotkan air sabun.

Kapolsek Sambong AKP Rustam, mengungkapkan bahwa respon cepat ini menindaklanjuti laporan warga.

“Pasca Terima laporan, kami langsung mendatangi TKP. Karena lokasi tersebut rawan terjadi kecelakaan, apalagi posisinya berada ditikungan ganda yang menurun, ” ucapnya, Jumat (6/10/2023).

Kepada para pengguna jalan, Rustam memberikan pesan kepada masyarakat yang akan melintas titik tersebut.

“Kami imbau kepada para pengguna jalan agar selalu hati hati dan waspada, ” tambah Kapolsek.

BACA JUGA  Miliki 13.240 UKM, Ekspor Blora Terbesar Didominasi Bisnis Olahan Kayu

Aksi cepat tanggap inipun mendapat apresiasi positif dari warga yang melintas, salah satunya Wanto, Warga kecamatan Jiken.

” Alhamdulilah petugas Polsek Sambong dan petugas gabungan sigap membersihkannya. Jadi para pengguna jalan bisa melintas dengan aman, ” kata Wanto.

Diketahui bahwa peristiwa solar tumpah ini pernah viral, beberapa waktu silam. Yakni peristiwa solar tumpah di jalan raya nasional wilayah Blora Kota, tepatnya jalan Ahmad Yani Karangjati pada Juli 2023 dan di Jalan Kol Sunandar Kelurahan Kedungjenar pada Juni 2023.

Selain itu, juga pernah ada peristiwa viral terkait pengejaran Polisi kepada pelaku solar ilegal didepan Asrama Yonif 410 Blora, hingga mobil pelaku terguling dan terbakar pada Desember 2021 silam.

Mobil pengangkut solar ilegal terguling didepan Yonif 410 Blora pada 02 Des 2021 ( Foto Firmansyah/JATENG Updates)

Peristiwa yang berkali kali terjadi inipun, tak pelak memancing komentar netizen, dan menyebut apakah peristiwa ini dampak dari keberadaan bisnis solar ilegal di Kabupaten Blora.

By Kohwan