May 18, 2024

Ribuan Pesilat Saksikan Wisuda Pagar Nusa Blora Angkatan Ke VII

By Kohwan Sep28,2023
Pesilat Pagar Nusa Kabupaten Blora, Jawa Tengah hadiri Wisuda angkatan Ke VII di GOR Mustika
Pesilat Pagar Nusa Kabupaten Blora, Jawa Tengah hadiri Wisuda angkatan Ke VII di GOR Mustika (Foto Firmansyah/Jateng Updates)

Jateng Updates, Blora – Ribuan Pemuda Pemudi Pesilat Pagar Nusa Kabupaten Blora, Jawa Tengah hadiri Wisuda Kenaikan tingkat angkatan Ke VII di Gelanggang Olahraga (GOR) Mustika, Kamis (28/9/2023).

Nurul Aqdom selaku Ketua Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Blora mengatakan bahwa pada kesempatan kali ada 500 anggota yang mengikuti proses wisuda.

“Alhamdulillah, proses wisuda kali ini berjalan lancar. Diikuti 2000 hadirin pesilat Pagar Nusa, dimana 500 orang ikut wisuda angkatan ke VII,” jelasnya.

Ketua PC PSNU periode 2022-2027 menjelaslan bahwa mereka yang di Wisuda berasal dari pelajar sekolahan di Kabupaten Blora.

“Peserta yang diwisuda berasal dari 14 Kecamatan. Hanya 2 kecamatan yang tidak mengikuti, yakni Kunduran dan Todanan. Untuk kedua Kecamatan tersebut, sebelumnya, sudah mengadakan Wisuda terpisah,” ungkapnya.

Pesilat Pagar Nusa Kabupaten Blora, Jawa Tengah hadiri Wisuda Kenaikan tingkat angkatan Ke VII di GOR Mustika
Pesilat Pagar Nusa Kabupaten Blora, Jawa Tengah hadiri Wisuda Kenaikan tingkat angkatan Ke VII di GOR Mustika (Foto Firmansyah/Jateng Updates

Aqdom sapaan akrabnya menjelaskan bahwa tadi sempat ada peserta yang berasal dari luar Kabupaten ataupun Peserta diluar undangan yang tampak hadir.

“Dari panitia untuk mengantisipasi anggota yang tidak diundang, demi kondusifnya acara, semua peserta yang diundang diberikan gelang oleh panitia sebagai pertanda untuk masuk tempat wisuda,” bebernya.

Aqdom pun menyampaikan kepada Pesilat agar senantiasa menjaga nama baik, dan menjadi contoh positif ketika berada di Masyarakat.

“Yang Pertama semoga para Pesilat memiliki akhlak yang baik. Belajar yang rajin dan terus dikembangkan. Selalu berorganisasi yang baik,” pungkasnya.

By Kohwan