May 18, 2024

Parah ! Blora dapat rangking terakhir terkait tunggakan bayar pajak kendaraan bermotor se-Jateng.

By Syaiful Annaz Oct22,2023
Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jawa Tengah (Jateng), Padmasari Mestikajati (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)
Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jawa Tengah (Jateng), Padmasari Mestikajati (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)

JATENG UPDATES, Blora – Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah dari Partai Golkar, Padmasari Mestikajati melakukan sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor untuk menunjang pembangunan Jawa Tengah. Dari data yang ia miliki, Kabupaten Blora meraih rangking paling bawah di Jawa Tengah dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Wakil rakyat yang masih muda dan berparas cantik tersebut menjelaskan bahwa dengan patuh bayar pajak kendaraan bermotor bisa untuk membiayai pembangunan di Jawa Tengah, dan tiap Kabupaten/Kota.

“Sesuai dengan tugas saya di Komisi C yakni mengawasi dan mengawal pengelolaan pendapatan daerah, saya harus bisa membantu UPPD Samsat Blora untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” jelasnya ketika ditemui JATENG Updates di Resto Sebara, Minggu (22/10/2023)

Padmasari Mestikajati melakukan sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)
Padmasari Mestikajati melakukan sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan (Foto Syaiful Annaz/JATENG Updates)

Blora Nunggak pajak kendaraan bermotor 29 milyar, tertinggi di Jawa Tengah

Putri politisi Bambang Sadono ini mengatakan bahwa tunggakan pajak kendaraan bermotor di Blora mencapai puluhan miliar. Blora meraih rangking terbwah dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

“Saat ini tunggakannya mencapai Rp 29 miliar, dan Blora berada di posisi ke-35 yang tingkat kepatuhannya paling rendah, untuk itu segera saja membayar pajak kendaraan,” bebernya.

Padma sapaan akrabnya, mengatakan jika pajak kendaraan bermotor memiliki prosentase cukup besar untuk mendukung pembangunan di Jawa Tengah, maupun tiap Kota/Kabupaten.

“Dari pajak bisa untuk membiayai pembangunan sekolah SMA/SMK, jalan raya, BPJS dan lainnya, yang menjadi urusan wajib Pemprov Jateng, sehingga manfaatnya kembali ke masyarakat kita,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala UPPD Samsat Blora, Aris Wibowo dalam paparannya menyampaikan perlunya dilakukan sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan untuk masyarakat Kabupaten Blora.

Tampak juga hadir dilokasi, Calon DPR RI dari Partai Golkar Dapil Jateng 3, Bambang Sadono dan mantan Bupati Blora Yudhi Sancoyo. Selain itu juga diikuti puluhan peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat Kabupaten Blora.