May 18, 2024

Ini Dia ! 6 Inovasi RSUD dr. R. Soetijono Blora Saat HUT Ke-74

By Kohwan May8,2024

JATENG UPDATES, Blora – Semakin bertambah usia, semakin keren ! Itulah kata yang tepat buat RSUD dr. R. Soetijono Blora, Jawa Tengah. Pasalnya, RSUD milik pemkab tersebut senantiasa memperbaiki layanan dan keluarkan inovasi-inovasi menarik untuk meningkatkan pelayanan.

Direktur RSUD Blora dr. Puji Basuki, melalui Kepala Bidang Keuangan Sri Miningsih, menjelaskan bahwa inovasi yang dikeluarkan pihak, semata mata dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan ke Masyarakat, Rabu (8/5/2024).

“Yang paling gres, bertepatan dengan ulang tahunnya ke -74, RSU Blora itu meluncurkan inovasi layanan kesehatan SI SEDAP ( Sistem Soetijono Digital Payment) yang bekerjasama dengan Bank Jateng,” jelasnya.

SI SEDAP yang merupakan bentuk inovasi Pemerintah Kabupaten Blora di bidang kesehatan itu, dan secara resmi diluncurkan oleh Bupati Blora Arief Rohman.

“Selain SI- SEDAP, RSUD yang berada di Jl dr. Soetomo tersebut juga memiliki inovasi pendaftaran online, yakni Dolan Soetijono,” lanjutnya.

Selanjutnya ada inovasi Mobile JKN, inovasi Elektronic Rekam Medis dan Layanan Home Care dan Pandawa.

“Untuk inovasi SI SEDAP sendiri, merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh RSUD dr. R. Sotijono Blora dengan memanfaatkan peran teknologi informasi guna mendukung upaya untuk mengurangi risiko dalam kesalahan pembayaran dalam penghitungan tunai,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Arief pun sempat berpesan kepada management RSUD saat perayaan HUT ke-74.

“Terus Maju Dengan Transformasi Pelayanan Digital Menuju Soetijono Unggul dan Sejahtera”.

“Selamat ulang tahun yang ke 74. RSUD dr. R. Soetijono. Saya mengapresiasi atas diluncurkannya inovasi layanan kesehatan terbarunya yaitu sistem pembayaran digital. Lakukan terus inovasi dan terobosan layanan kesehatan,” ungkapnya.

By Kohwan