May 18, 2024

Aksi Solidaritas Dari Blora Dukung Palestina Diwarnai Bakar Bendera Israel

By Kohwan Nov19,2023
Aksi damai dukung Palestina di Blora diwarnai pembakaran bendera Israel (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, BloraRatusan warga gelar aksi solidaritas untuk Palestina di alun-alun Blora, Jawa Tengah. Selasin orasi mengutuk perbuatan negara Israel, dalam aksi damai ini juga diwarnai pembakaran bendera negara yang dicap dengan julukan zionis yahudi, Minggu (19/11/2023).

Gelaran aksi damai yang dimulai sejak pukul 12.15-13.00 WIB, tak menyurutkan 200 peserta yang tetap antusias meskipun cuaca sangat terik.

 

Puluhan bendera Palestina dan Indonesia berkibar dilokasi, disertai spanduk yang dibentangkan bertuliskan “Solidaritas masyarakat Blora untuk Palestina”, “Untukmu Al Aqso”, hingga “Boikot Produk-produk Pendukung Zionis Yahudi”.

 

Tampak dalam aksi seperti seruan agar masyarakat peduli atas perang yang terjadi di Palestina, hingga ajakan untuk memboikot produk-produk zionis Yahudi yang mendukung Israel.

 

Secara simbolis, merekapun membakar Bendera Israel sebagai wujud aksi protes.

Aksi damai dukung Palestina kutuk serangan Israel di Blora (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

Koordinator aksi, Rusdiyono menyebut kegiatan tersebut dilakukan atas keprihatinan warga Blora atas apa yang terjadi di Palestina. Seperti pelanggaran kemanusiaan dan pembunuhan secara besar-besaran.

 

“Kami dari beberapa element masyarakat diantaranya ada pondok pesantren, ormas, dan juga keamanan ormas-ormas, seperti Muhammadiyah dan lain sebagainya, juga perwakilan dari, akademis, mahasiswa serta masyarakat umum sekitar Blora,” ucapnya.

Aksi damai dukung Palestina kutuk serangan Israel di Blora (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

Rusdiyono melanjutkan dengan seruan agar umat Islam sadar dan prihatin atas kebiadaban zionis Israel dan Yahudi dengan cara memboikot produk-produk yang mendukung Israel dan zionis Yahudi. Terutama produk Amerika Serikat dan Eropa, mulai dari produk-produk Unilever hingga Danone.

 

“Ya seperti minuman Aqua. Kita boikot agar mereka secara ekonomi lemah. Tidak perlu ikut berperang,” jelasnya.

 

Menurutnya aksi tersebut dibalur dengan acara doa bersama, Galang dana hingga aksi teatrikal. Serta dialog bersama lapisan masyarakat luas.

BACA JUGA  Caleg PKB Blora Sekaligus Pengusaha Jasa Umroh Lepas Puluhan Jamaah Ke Tanah Suci

 

“Pesan kami, apapun agamamu, bajumu, asalmu, semua tidak ingin ada pembataian yang tidak kemanusiaan. Dan membabi buta. Mari dukung kemerdekaan untuk Palestina,” pungkasnya.

By Kohwan