May 20, 2024

Terpilih Sebagai Ketua Relawan SiapGan, Putra Ketua DPC PDI P Blora Bakal Lakukan 8 Tugas Ini.

By Kohwan Sep28,2023

Blora – Putra politisi senior PDI Perjuangan Blora, yakni Farid Ardika Dasum dilantik sebagai Ketua Relawan SiapGan. Pelantikan tersebut disaksikan ratusan kader dan simpatisan partai moncong putih Di Lapangan Garuda Doplang Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Edy Wuryanto, anggota Komisi IX DPR RI dan Dasum, Ketua DPC PDI-P Blora sekaligus Ayahanda Farid dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Selain itu, ada pula Sulisyorini, DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bibi Hastuti DPRD Blora, Agus Winarto dan Lasmin, merupakan Bacaleg PDI P Dapil 3 Kabupaten Blora, Minggu (24/9/2023).

Farid sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dengan dilantik dirinya sebagai Ketua Relawan SiapGan Kabupaten Blora, berkomitmen akan secara aktif terlibat dalam menjaga dan mendorong partisipasi warga dalam proses demokrasi.

“Apa yang membedakan SiapGan adalah fokusnya pada visi komprehensif untuk masa depan Kabupaten Blora pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Bacaleg PDI P dapil 3 Blora tersebut juga menyampaikan, paling tidak ada 8 point pergerakan SiapGan yang bakal di emban.

“Partisipasi Demokrasi yang aman, Kesejahteraan yang merata, Peningkatan SDM yang lebih produktif, terjaganya stabilitas harga bahan-bahan pokok, Penguatan jaringan pengaman sosial, Mendorong hilirisasi untuk menuju pabrik kelas dunia, dan akselerasi nilai tambah pembangunan infrastruktur, serta memulihkan kondisi alam Indonesia,” ungkapnya.

“Fokus SiapGan adalah mendorong segala aktifitas ekonomi warga masyarakat menuju kemakmuran dan kesejahteraan secara merata. Kami komit untuk mengawal setiap upaya pemerintah untuk mengurangi kesenjangan ekonomi dan memastikan manfaat ekonomi dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” lanjutnya.

Farid juga menekankan bahwa hal yang patut dicatat, salah satu aspek unik dari visi SiapGan adalah komitmennya terhadap pelestarian lingkungan. Ide ini muncul dari komunitas lokal di Blora dan berfokus pada pemulihan lingkungan alam Indonesia.

BACA JUGA  Miliki 13.240 UKM, Ekspor Blora Terbesar Didominasi Bisnis Olahan Kayu

Kepemimpinan Farid sebagai Ketua SiapGan diharap beberapa pihak yang hadir dapat membawa harapan akan masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Blora pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Dengan visi komprehensif yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan, relawan SiapGan siap menggerakkan diri dan bekerja menuju Blora yang lebih makmur, adil, dan berkelanjutan,” Pungkasnya.

By Kohwan