May 18, 2024

Bawaslu Blora Ajak Wartawan Informasikan Pemilu 2024 Untuk Tingkatkan Pemahaman Masyarakat

By Kohwan Nov21,2023
Ketua Bawaslu Blora Andyka Fuad Ibrahim dan Ketua PWI Blora Heri Purnomo tanda tangani kesepakatan terkait pemberitaan pemilu (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Blora – Dalam upaya meningkatkan informasi masyarakat tentang pelaksanaan pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Blora gandeng wartawan disertai penandatanganan kesepahaman.

Kerjasama yang disaksikan oleh 11 wartawan dan 16 Panwaslucam tersebut dilakukan di Kantor sekretariat Bawaslu Blora.
 
Wujud kesepakatan tersebut ditanda-tangani oleh Ketua Bawaslu Blora Andyka Fuad Ibrahim dan Ketua PWI Blora Heri Purnomo.
 
Andyka menyebut bahwa peran media sangat vital dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan pemilu, regulasi, dan upaya pengawasan.
 
“Selain sebagai dukungan, kerjasama ini juga sebagai langkah konkret untuk menjaga integritas dan transparansi pemilu. Media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan seimbang kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (20/11/2023).
Bawaslu Blora diskusi dengan awak media dan jajaran Panwaslucam (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)
Sementara itu, Heri Purnomo menegaskan PWI Blora siap mendukung proses demokrasi dengan memberikan informasi yang akurat dan mendalam kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu.
 
“Kolaborasi PWI dan Bawaslu diharapkan tidak hanya meningkatkan transparansi, tetapi juga memperkuat kepercayaan publik dalam sistem demokrasi,” pungkasnya.

By Kohwan