June 23, 2024

Sukun U23 League: Laga Sengit Papan Atas Persigala Ditahan Imbang Lawet FC

By Ihza Fajar Azhari Jun8,2024
Persigala (Pink) saat menggocek pemain Lawet FC (Biru) di lapangan Gelora Buri Kios Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus (Foto : Ihza Fajar)

JATENGUPDATES, KUDUS – Liga Sukun U-23 League pekan ke enam mendapati tiga pertandingan seru papan atas pada sore hari ini, salah satunya pertandingan Persigala Garung Lor yang berhasil ditahan imbang Lawet FC Loram Wetan di Lapangan Gelora Buri Kios Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Sabtu (8/6/2024).

Pada babak pertama, tim tuan rumah mengbil inisiasi menyerang dan bermain habis habisan untuk dapat mengalahkan lawannya. Namun naas, tim tamu tidak ingin menjadi bulan bulanan dan melakukan perlawanan pada tuan rumah.

Pertandingan berjalan 20 menit, Pemain tengah nomor punggung 22 dari Lawet FC, Bangga Surya sukses menorehkan gol ke gawang Persigala.

Persigala tak ingin kehilangan poin begitu saja, sebagai tuan rumah, striker mereka Ahmad Ibnu mencetak gol penyeimbang pada menit ke 44.

Kedua tim saling berbalas serangan selama laga berlangsung, banyak peluang diciptakan oleh kedua tim. Namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga mereka harus menerima berbagi poin dengan skor akhir pertandingan 1 – 1.

Sebagai pemuncak klasemen sementara liga Sukun U-23, Persigala memupuskan kemenangan beruntunnya dan harus menerima hasil seri pada laga ke enam mereka. Sedangkan Lawet FC menguntit pada posisi ketiga klasemen sementara dengan tiga laga kemenangan dan tiga laga imbang.

Pelatih kepala Persigala Garung Lor, Tri Hariyono harus menerima timnya gagal mempertahankan kemenangan beruntun mereka dan harus mengakui tim lawan, Lawet FC.

“Meskipun imbang, kami cukup puas karena melihat lawannya sangat kuat sekali, mereka memiliki komposisi dan kualitas pemain yang bagus, untuk evaluasi kedepan kami akan maksimalkan mereka untuk bisa meraih poin penting pada laga selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Pelatih kepala PS Lawet, Noor Setiawan mengaku bahwa pertandingan melawan pemuncak klasemen bukanlah hal yang mudah.

BACA JUGA  Desa Puyoh Kecamatan Dawe Tuai Manfaat TMMD, Harus Dirawat Bersama

“Kita sebagai tim tamu tentunya sudah berjuang maksimal dan sukses mencuri satu poin, kedepan kita akan memaksimalkan permainan lebih baik lagi untuk target kedepan tiap main kita harus dapat poin lebih,” paparnya.

Pada pertandingan lain, Parkid FC Prambatan Kidul berhasil dipermalukan oleh Pedawang FC dengan skor 0 – 6, sedangkan Putra Persib Babalan juga harus tahluk dari lawannya Persilo Loram Kulon dengan skor akhir 2 – 4.

Untuk pertandingan lanjutan besok pada Minggu sore, terdapat pertandingan seru lainnya yang akan di gelar di Lapangan Tanjungkarang Kudus, yakni PS Putra Jaya Tanjung Karang berhadapan di dengan PSB Bacin.

Di lapangan Tambakjoyo Kudus, Persije Jekulo ditantang oleh Persig Gribig. Sedangkan di lapangan Djambu Bol Kudus juga terdapat pertandingan antara AMN FC Ngembalrejo yang ditantang oleh PS Klumpit.

 

Klasemen sementara liga Sukun U-23 pekan ke enam.