June 23, 2024

Namanya Santer Masuk Bursa Pilkada, Ini Jawaban Eks Wakapolres Blora Rubiyanto

By Kohwan Jun9,2024

JATENG UPDATES, Blora – Pemilihan serentak memilih calon kepala daerah kian dekat, tak heran sejumlah nama mulai bersliweran di sosial media melakukan penjajakan dan pendekatan ke masyarakat di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Satu diantara nama tokoh tersebut yakni Rubiyanto Darmowidjojo. Dalam radar bursa pilkada Blora, Wakapolres Blora tahun 2017 sd 2021 tersebut, disandingkan dengan 2 nama beken yakni Wakil Bupati Blora 2009 sd 2014, Abu Nafi dan Wakil Bupati Blora 2020 sd 2024, Tri Yuli Setyowati.

Kepada JATENG UPDATES, Rubiyanto mengatakan bahwa dirinya masuk dalam bursa pilkada merupakan hal wajar, karena merupakan aspirasi masyarakat.

“Jawabnya sulit itu. Dibilang tidak, tapi fakta di lapangan seperti itu,” jelasnya, saat ditemui ketika acara Nyanyi Bareng Wartawan dan Tokoh Masyarakat, di kediamannya Desa Jepangrejo, Blora Kota, Minggu (9/6/2024).

Cabup tahun 2005 tersebut melanjutkan bahwa saat ini dirinya masih bebas dan belum berstatus kader partai.

“Kita lihat saja nanti, kita pasrahkan. Sing gawe urip (Sang Pencipta) mau jadikan apa, saya turuti,” ungkapnya.

Terkait informasi apa yang dibicarakan tadi malam saat satu meja dengan Ketua PKB Blora, Abdul Hakim dan Politisi PPP DPRD Jawa Tengah, Abu Nafi, lagi-lagi Rubiyanto berikan jawaban diplomatis.

“Itu rekan-rekan saya, sudah lama tidak ketemu, jadi ya kangen-kangenan. Terkait momentum pilkada 5 tahunan, pembahasan secara spesifik tidak ada,” pungkasnya.

By Kohwan