May 18, 2024

Kabar Gembira ! Tahun Ini RSUD Blora Bakal Terima Bantuan Alat Bedah Ortopedi Dari Kemenkes

By Kohwan May9,2024

 

JATENG UPDATES, Blora – Selain mesin mahal untuk neurologi, tahun ini RSUD dr. R. Soetijono Blora juga beruntung, bakal mendapat bantuan alat bedah ortopedi dari Kementrian Kesehatan.

“Yang baru lagi adalah alat bedah ortopedi yaitu bedah tulang, itu akan ada juga di tahun 2024 ini,” terang Direktur RSUD Blora dr. Puji Basuki, melalui Kepala Bidang Keuangan Sri Miningsih, Rabu (9/5/2024).

Meskipun beruntung dalam hal memperoleh bantuan alat mahal terkait ortopedi, Pihak RSUD tak membantah jika memang masih kurang dalam hal jumlah dokter dibidang ortopedi.

“Penanganannya hari ini kan kita baru punya dokter 1 orang, jadi karena beliaunya ya melayani operasi ya poli ya visit jadi kita topang lagi dengan alat yang lebih bagus. Semoga proses operasi nantinya juga berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Antrean Pasien RSUD Blora / Foto Kohwan – Jateng Updates

Mining melanjutkan bahwa, RSUD Blora nantinya akan ada penambahan di ruang operasi yang menopang untuk semua jenis operasi

“Jadi alat canggih untuk pendeteksian tempat-tempat itu bisa lebih akurat, yang akan kita hadirkan di tahun 2024, ini juga dari anggaran DAK juga,” bebernya.

Mining menambahkan bahwa capaian kinerja bagus yang didapat instansinya, merupakan bentuk profesionalitas dan perjuangan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Karena harga alat yang mahal-mahal itu BLUD kami kewalahan, maka kami kemarin desk dengan Kemenkes RI dan kemudian diberikan alat-alat. Tidak ujug-ujug tapi melalui perjuangan, karena kami harus menampilkan data SDM data kunjungan juga,” pungkasnya.

By Kohwan