May 18, 2024

STKIP Muhammadiyah Blora membagikan 1000 Takjil di Bulan Ramadhan 1445

By Kohwan Apr7,2024

Jateng Updates, Blora – Momentum keberkahan bulan Ramadhan menjadi saat yang sangat berharga bagi umat Muslim untuk menunjukkan kebaikan dan meningkatkan ibadah. Dalam semangat tersebut, Kampus STKIP Muhammadiyah Blora selalu konsisten untuk beraksi dalam kebaikan dengan mengadakan kegiatan berbagi takjil setiap dibulan Ramadhan.

Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan setiap hari Jum’at dibulan Ramadhan dan dilaksanakan di Jalan Raya Blora-Cepu, tepatnya didepan Kampus STKIP Muhammadiyah Blora.

Menurut Husna Imro’athush Sholihah selaku bidang Kemahasiswaan menyatakan, sebanyak 1000 Takjil yang sudah kita bagikan dengan bertahap di hari Jum’at pada bulan Ramadhan ini. Ia juga melibatkan mahasiswa jurusan S1-PGSD untuk ikut membantu dalam kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini, mahasiswa S1-PGSD berharap dapat memperkuat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa serta meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat.

“Hari Jum’at terakhir dibulan Ramadhan ini STKIP Muhammadiyah Blora membagikan sekitar 350 lebih takjil dan sudah ada 650 takjil yang dibagikan secara bertahap dihari Jum’at kemaren,” kata Husna Jum’at (5/4).

Ia juga menyampaikan bahwa “Berbagi takjil bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata kebaikan yang memberikan dampak positif bagi sesama. Respon positif dari pengendara motor yang menerima takjil menjadi bukti bahwa kebaikan selalu dihargai dan mampu membawa kebahagiaan bagi banyak orang,” tandasnya.

Sementara itu, Bayu, salah satu penerima takjil mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan takjil gratis dari STKIP Muhammadiyah Blora.

“Ini tadi kebetulan saya lewat dan dapat takjil gratis. Senang sekali karena bisa buat berbuka saat lagi perjalanan,” ungkap Bayu

By Kohwan