May 18, 2024

Dapat Bisikan Ghaib, Pemuda ODGJ di Blora Gorok Adik Kandung Hingga Tewas

By Kohwan Apr7,2024

JATENG UPDATES, Blora – Peristiwa pembunuhan gegerkan Warga Desa Sambeng, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Peristiwa tak pantas tersebut dilakukan oleh Pemuda ODGJ terhadap adik kandung.

Pelaku berinisial S yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) diduga telah membunuh adik kandung berinisial S pada Minggu (7/4/2024) sekitar Pukul 01.00 WIB.

“Diduga pelaku ini adalah seorang ODGJ dalam satu keluarga, jadi yang dibunuh adalah adik kandung sendiri,” ucap Ajun Komisaris Polisi (AKP) Selamet saat ditemui wartawan di Mapolres Blora, Minggu (7/4/2024).

“Informasi awal dari yang diduga pelaku, yaitu dia mendapat bisikan dari kakak kandungnya yang sudah meninggal, untuk membunuh adiknya,” terangnya.

Meskipun pelaku dianggap seorang ODGJ, tetapi pihak kepolisian akan tetap memastikan kondisi terbaru kejiwaan pelaku.

“Kami akan melakukan lidik dan penyidikan, apakah benar yang diduga pelaku itu benar-benar ODGJ. Untuk memastikan hal itu, pelaku akan kami bawa ke Solo karena informasi dari keluarga yang bersangkutan beberapa bulan sebelumnya sudah pernah kontrol di sana, dan sudah ada surat kuningnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di sekitar tempat kejadian perkara.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam pidana 20 tahun penjara,” pungkasnya.

By Kohwan