May 18, 2024

Polres Kudus Cek Alat Pengendali Massa Dan Pengurai Massa Jelang Pemilu 2024

By Aflah Alfianto Oct24,2023
Polres Kudus cek peralatan pengendali Massa dan pengurai Massa (Foto Aflah Aflah Alfianto)
Polres Kudus & Polda Jateng melakukan persiapan dan pengecekan peralatan pengendali massa (Dalmas) dan pengurai massa (Raimas) ​ (Foto Aflah Alfianto / Jateng Updates)
JATENG UPDATES, Kudus – Untuk meningkatkan Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kerawanan aksi anarkis massa menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Kudus mulai melakukan rangkaian persiapan dan pengecekan sejumlah peralatan pengendali massa (Dalmas) dan pengurai massa (Raimas), Senin (23/10/2023).
Pengecekan peralatan, kendaraan Dalmas dan Raimas kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto.
“Untuk memastikan peralatan Dalmas dalam kondisi prima dan siap digunakan sewaktu waktu. Oleh karena itu, pengecekan sarana dan prasarana inventaris kendaraan dinas Sat Samapta maupun peralatan Dalmas dan Raimas, hari ini kami lakukan,” ujarnya.
Menurutnya, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan kendaraan dinas Randis, baik roda dua roda atau roda empat dan perlengkapan Dalmas serta Raimas Sat samapta Polres Kudus.
“Pengecekan digelar usai pelaksanaan apel pagi di halaman apel Wicaksana Laghawa Polres Kudus yang diikuti pejabat utama (PJU) dan personel gabungan Polres Kudus dan Polsek jajaran yang tergabung dalam Dalmas dan Raimas,” imbuhnya.
AKBP Dydit menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan memastikan peralatan dapat berfungsi dengan baik saat digunakan dalam melayani masyarakat, utamanya jelang pemilu 2024 mendatang.
“Pengecekan peralatan Sat Samapta Polres Kudus ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan anggota Dalmas beserta kelengkapannya. Hal ini dilakukan untuk menghadapi Pemilu 2024,” bebernya.
Polres Kudus cek Dalmas dan Raimas hadapi pemilu 2024 (Foto Aflah Alfianto/JATENG Updates)
Polres Kudus & Polda Jateng melakukan persiapan dan pengecekan peralatan pengendali massa (Dalmas) dan pengurai massa (Raimas) ​ (Foto Aflah Alfianto / Jateng Updates)
Kapolres menegaskan bahwa Polri khusunya Polres Kudus siap untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu dan kami siap menghadapi situasi apapun demi menjaga kelancaran dan ketertiban selama masa Pemilu serentak tahun 2024.
Ia juga memberikan pesan kepada seluruh personel yang hadir agar tetap menjaga kesiap-siagaan untuk tidak lengah, mengingat situasi politik dan keamanan dapat berubah dengan sangat dinamis.
“Upaya menjaga kesiapan setiap anggota ini dianggap penting guna menjamin proses demokrasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.