May 18, 2024

Libur Lebaran, Produksi telur asin naik 4 kali lipat

By Dicky Mahendra Apr3,2024

Jateng Updates, Tegal – Datangnya libur Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024, Menjadi berkah Perajin telur asin di Brebes, Produsen telur asin mengaku jumlah produksi naik hingga 4 kali lipat dari hari biasanya. Berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi lonjakan permintaan telur asin, salah satunya dengan menambah jumlah produksi.

Dhani Bagus Purnama (45), Owner Toko Telur Asin Yes Brebes, mengatakan bahwa penambahan produksi telur asin ini dilakukan karena pihaknya optimis di Lebaran 2024 ini penjualannya akan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, melihat perkembangan ekonomi saat ini yang sudah lebih bagus.

“Di hari biasa, biasanya kami produksi 10.000 butir telur asin per hari, di hari Lebaran 2024 ini kita tingkatkan menjadi 40.000 butir per hari,” kata Dhani rabu (3/4/2024).

Di Lebaran tahun 2023 lalu, kata Dhani, pihaknya menyiapkan sebanyak 30.000 butir telur asin. Namun, karena antusiasme yang sangat tinggi, konsumen itu harus antre untuk dapat membeli telur asin produksinya.

“Tahun lalu kita siapkan sebanyak 30.000 butir, namun konsumen harus antre. Nah, kita nggak mau itu terjadi lagi, maka kita tambah produksinya menjadi 40.000 butir,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada tiga varian telur asin yang dijual di Toko Telur Asin Yes Brebes, diantaranya telur asin rebus, telur asin bakar dan telur asin bumbu pindang. Selain itu, ada juga olahan telur asin, seperti saos telur asin, bumbu telur asin, keripik telur asin dan bakpao telur asin.

“Untuk penjualannya, selain di Toko Telur Asin Yes yang berlokasi di Jalan Pantura Brebes, kami juga menyediakan tenant di Rest Area 260B Banjaratma Brebes. Dan kami juga melakukan penjualan melalui online,” katanya.

BACA JUGA  Sopir Ganteng Asal Semarang Dilaporkan Hilang Saat Antar Rombongan Kampanye Di Goa Terawang Blora

Dhani menambahkan, peningkatan jumlah produksi telur asin menyambut libur Lebaran 2024 itu tidak merubah harga telur asin di tokonya.

“Kita tidak menaikkan harga telur asin, untuk telur asin rebus Rp5.500, sedangkan untuk telur asin bakar atau panggang Rp6.500. Kita tetap konsisten menjaga mutu, kualitas dan harga agar pelanggan puas,” pungkasnya.***