May 18, 2024

Fakta Guyon Waton Pencetak Lagu Hits Yang Disukai Gen Z

By Kohwan Nov10,2023
Source foto instagram Guyon Waton

JATENG UPDATES – Generasi Z atau Gen Z memiliki sifat dan karakteristik yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi yang lahir di sekitar tahun 1995 hingga 2010-an ini dilabeli sebagai generasi yang minim batasan. Karakter Gen Z lebih beragam, bersifat global, serta memberikan pengaruh pada budaya dan sikap masyarakat kebanyakan.

Satu hal yang menonjol, Gen Z mampu memanfaatkan perubahan teknologi dalam berbagai sendi kehidupan mereka. Teknologi mereka gunakan sama alaminya layaknya mereka bernafas.

 

Demikian pula terkait kecintaannya tentang musik, memiliki preferensi musik yang unik dan beragam. Generasi ini memiliki preferensi musik yang beragam dan cenderung terbuka terhadap berbagai genre. Hip-hop, pop, EDM, K-Pop, musik indie, rock alternatif.

 

Khusus masyarakat Jawa dan Indonesia pada ummnya, Gen Z juga sangat suka dengan musik dangdut jawa atau juga kerap disebut pop jawa yang sudah dikombinasi. Tak heran jika penyanyi dari genre ini melambung namanya dalam waktu cepat, seperti Happy Asmara, Denny Caknan, Gilga Sahid, Guyon Waton, dll.

Source foto instagram Guyon Waton

Berikut kami hadirkan fakta Guyon Waton yang berhasil dihimpun redaksi JATENG UPDATES.

Profil Guyon Waton

Guyon Waton adalah grup musik yang berasal dari Indonesia, terutama dikenal dengan karya-karya mereka dalam genre musik Jawa yang juga didukung dengan konsep akustik. Guyon Waton berasal dari Desa Jangkaran, Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam bahasa Jawa, kata Guyon memiliki arti bercanda dan untuk kata Waton memiliki arti asal-asalan. Group yang berdiri sejak 2015, kini memiliki 1 juta follower di instagram dan 2,83 juta subscriber di youtube.

Personil Guyon Waton

Guyon Waton sendiri terdiri dari 7 orang personil di atas panggung, yakni Faisal Bagus Ibrahim (Vocal), Ahmad Arifin (Guitar), Hieronimus dan Ferry Widiyatmoko (Melody). Kemudian ada Ndika Rismaya Pelma Arga (Ukulele), Ahmad Susilo Jati (Ketipung), Yuli Hamdani (Bass), Fauzan Jadid (Penggembira).

BACA JUGA  Heboh ! Artis Sinetron Baim Wong Shooting Iklan Di Blora.
Source foto instagram Guyon Waton

Lagu Hits Guyon Waton

Lagu Guyon Waton kerap trending di berbagai macam platform musik ternama. Diantaranya yang hits yakni korban janji, ora masalah, karma, takkan kembali, penak konco, lungaku, dll.

Guyon Waton Kolaborasi

Layaknya musisi lain, Guyon Waton juga kerap kolaborasi dengan penyanyi ternama lainnya. Misalnya Guyon Waton kolaborasi dengan Denny Caknan dalam single sanes. Kemudian juga kolaborasi dengan Bravesboy dalam lagu sak dheg sak nyet.

Penghargaan Guyon Waton

Group yang mulai terbentuk dari genjrengan di salah satu warung bakso ini selama berkarier sudah meraih beberapa penghargaan bergengsi. Diantaranya Anugerah Dangdut Indonesia tahun 2020 dan 2021, meraih penghargaan duo/trio/group dangdut paling di hati. Selanjutnya pada Ambyar Awards 2022 juga berhasil menyabet juara sebagai duo/trio/group paling ambyar. Untuk tahun berikutnya masih dalam program Ambyar Awards 2023, lagi lagi group ini memenangkan penghargaan untuk kategori lagu patah hati terambyar.

Source foto instagram Guyon Waton

Guyon Waton Konser di Blora

Dikutip dari instagram @bloraupdates, Guyon Waton bakal gelar konser pada 11 November 2023 di ex Pasar Lama Blora. Acara yang digelar oleh EO Bersua Project untuk masyarakat Blora ini, tidak hanya menampilkan Guyon Waton, namun juga ada artis pendukung populer lainnya, seperti Dere, Masdho, ThreeSixty, Bravesboy, Cadenza dan Kerah Putih.

 

Nah buat kalian yang mengidolakan group Guyon Waton, jangan lupa saksikan langsung dan ayo seru-seruan,  nyanyi dan joged bareng.

By Kohwan