May 18, 2024

Desa Wonosoco Kudus Dihantam Banjir Bandang Beruntun, Petugas Dan Warga Lakukan Hal Ini

By Aflah Alfianto Nov29,2023
Banjir bandang menerjang Desa Wonosoco Kudus (Foto Aflah Alfianto/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Kudus – Banjir bandang menerjang Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah jumat lalu (24/11). Air yang datang bercampur dengan lumpur hingga memenuhi seluruh desa dengan ketinggian rata-rata satu meter.

Pasca banjir wargapun melakukan bersih-bersih, namun malang, ternyata banjir susulan kembali menerjang keesokan harinya.
 
Diketahui dari peristiwa ini, tercatat 41 rumah mengalami kebanjiran. Kini, banjir bandang sudah surut, namun kawasan persawahan masih mengalami kebanjiran.
 
Menyikapi hal tersebut Sat Samapta Polres Kudus bersama Polsek Undaan, Koramil Undaan, BPBD Kab Kudus dan warga turun tangan melaksanakan pembersihan sampah dan lumpur di Sendang Dewot, Sendang Gading dan rumah warga Desa Wonosoco, Rabu (29/11/2023).
 
”Hari ini saya bersama anggota serta tim evakuasi lainnya bersama-sama membantu masyarakat dalam membersihkan lokasi pasca bencana banjir bandang,” tuturnya
Warga, TNI, Polri, BPBD kerja bakti bersihkan lokasi banjir di Desa Wonosoco Kudus (Foto Aflah Alfianto/JATENG UPDATES)
Semua petugas nampak kompak bahu membahu membersihkan tumpukan sampah dan lumpur imbas banjir bandang dengan alat yang tersedia.
 
Usai kegiatan, Kasat Sampat berharap bisa meringankan beban masyarakat.
 
“Dengan bantuan yang dilaksanakan personel personel gabungan dalam membersihkan lokasi bencana alam tersebut, semoga dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya.