May 20, 2024

Ngalap Berkah Ramadhan, Duet LazisMU Dan PWI Blora Bagikan Ratusan Takjil

By Kohwan Mar29,2024

JATENG UPDATES, Blora– Sukacita senantiasa dilakukan umat islam untuk memperbanyak ibadah disepanjang bulan Ramadhan, diantaranya dengan melakukan sedekah.

Hal inilah yang juga dilakukan oleh para kuli tinta yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Blora (PWI) yang menggandeng Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Blora. Mereka tampak sukacita membagikan 200 paket takjil untuk para pengguna jalan di area For Mustika Blora, Jumat sore (29/3/2024).

Anggota PWI dan Lazismu Blora Membagikan Takjil / Foto Kohwan – Jateng Updates

Ketua PWI Blora Heri Purnomo mengatakan bahwa kegiatan bagi takjil merupakan agenda rutin yang dilakukan saat bulan ramadan.

”Alhamdulillah, tahun ini kami kerja sama LazisMU kami membagikan ratusan paket takjil. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Blora yang sedang menjalankan ibadah puasa dan berkah bagi kita semua,” ucapnya.

”Tahun lalu kami dengan Satlantas, dan tahun ini dengan LazisMU dan kami harap kegiatan ini bisa berkelanjutan dilaksanakan setiap ramadan,” harapnya.

Sementara itu, Manager eksekutif LazisMu Blora Deni Eko Triono mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang dibangun selama ini dengan PWI Blora.

“Alhamdulillah, kali ini bisa kolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora. Pembagian takjil ini agenda rutin kami. Tahun kemarin kami kerjasama dengan RS PKU Muhamadiyah, dan tahun ini kami mengandeng PWI Blora,” ucapnya.

Deni mengaku Selain bagi takjil, pada ramadan ini kami juga ada program santunan anak yatim, santunan lansia, sembako duafa, Kado ramadan, dan pembagian zakat fitrah.

“Selain bagi takjil bersama PWI, kami juga berbagi dengan pihak lain dengan jumlah kurang 1000 takjil,” tuturnya.

Anggota PWI dan Lazismu Blora Membagikan Takjil / Foto Kohwan – Jateng Updates

Dia menambahkan, dalam program Kado Ramadan dan program lainnya , pihaknya hingga kini masih membuka donasi untuk pemberian paket sembako sebanyak 1.000 paket.

BACA JUGA  Koplak ! Ayah Kakek Paman Tega Bergiliran Perkosa Anak Remaja 17 Tahun

”hingga saat ini kami masih membuka donasi untuk para dermawan bisa berdonasi melalui LazisMu per paket Rp 150 ribu dan paket itu nantinya akan dibagikan kepada warga kurang mampu dan mereka yang berhak,” pungkasnya.

By Kohwan