May 18, 2024

Kisah Inspiratif Pemilik Omah Joglo Nirwana di Blora, Setiap Tahun Sedekah 1 Ton Beras

By Kohwan Mar17,2024

JATENG UPDATES, Blora – Sebagian besar masyarakat Indonesia, meyakini bahwa sedekah bisa membantu menyucikan harta dan jiwa. Tak heran banyak cerita inspiratif terkait sedekah dimasyarakat , salah satunya yang dilakukan pemilik resto Omah Joglo Nirwana, di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Dalam kegiatan buka puasa bersama puluhan anak yatim piatu bersama belasan wartawan, perwakilan BUMN dan Wakil Bupati Blora, pemilik resto Omah Joglo Nirwana, Sugeng Karyanto mengatakan bahwa kegiatan sedekah sudah menjadi kegiatan rutin dirinya, selama 5 tahun terakhir.

“Setiap tahun, saya berusaha sisihkan 1 Ton beras dari rejeki yang kami peroleh untuk dibagikan kewarga tidak mampu, lansia dan yatim piatu. Intensitas pembagian paling banyak biasanya saat bulan Ramadhan,” jelasnya, Minggu (15/3/2024)

Sugeng yang juga merupakan pimpinan FIF Cabang Blora tersebut mengungkapkan jika kegemaran bersedekah semakin membesar pasca diberi pesan terakhir oleh mendiang ibunya.

“5 tahun lalu mendiang ibu saya berpesan, jika rejeki yang diterima senantiasa lancar, jangan lupa sholat 5 waktu dan perbanyak sedekah,” ungkapnya.

Sugeng menambahkan bahwa Ibu menjadi salah satu sosok penting dalam menggali inspirasi dan bekerja.

“Nama resto Nirwana ini merupakan nama ibu saya, penyematan nama Nirwana salah satu wujud sayang saya untuk mengenang ibu,” terangnya.

Omah Joglo (Foto Kohwan - Jateng Updates)

Sugeng pun mengatakan bahwa sedekah bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, dengan sedekah tidak akan pernah mengurangi rejeki yang didapatkan. Justru sebaliknya akan diberi tambah kenikmatan oleh Sang Pencipta.

“Terlebih saat ini harga beras sedang naik, Jangan sampai mereka yang kondisinya tidak mampu, bisa kesulitan makan. Ibu saya memiliki filosofi bila sebutir beras yang kita sedekahkan, kelak jika ditanam dikehidupan dengan ikhlas akan tumbuh berganti menjadi ratusan bulir padi, dan bisa membantu banyak orang,” pungkasnya.

BACA JUGA  Owner Mine Skincare Rafi Mintardi Bagikan Pengalaman Bisnis di SMAN 2 Brebes

By Kohwan