June 23, 2024

Jalan Kaki dan Diarak Ribuan Massa, Calon Bupati Tegal Petahana Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup

By Dicky Mahendra May18,2024

Jateng Updates, Tegal – Ribuan massa yang terdiri dari Muslimat NU, Fatayat NU, dan Relawan pendukung, mengarak Calon Bupati Petahana, Umi azizah Ke DPC PKB Kabupaten Tegal, untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran Calon Bupati. Kamis sore (16/5/2024).

Massa yang mayoritas ibu-ibu ini, berjalan kaki dan melantunkan sholawat dari Kantor MWC NU hingga ke DPC PKB Kabupaten Tegal dengan pengawalan ketat Polres Tegal dan Banser.

Pengembalian formulir yang sudah terisi lengkap itu langsung diterima oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, Firdaus Assyairozi beserta seluruh tim pendaftaran Cabup dan Cawabup Kabupaten Tegal.

“Hari ini saya mendaftar di DPC PKB sebagai calon bupati 2024 – 2029, berkas-berkas sudah saya serahkan, dan dinyatakan lengkap sebagaimana yang disampaikan oleh desk Pilkada PKB Kabupaten Tegal,” Kata Umi Azizah.

Umi Azizah mengatakan jika nanti dirinya mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, dirinya menegaskan siap mengemban amanat melanjutkan sebagai memenangkan Pilkada kabupaten Tegal 2024 untuk kembali memimpin Kabupaten Tegal.

“Selama 2019 – 2024 kita dihadapkan dengan musibah covid 19 banyak sekali target yang tak bisa kami wujudkan, tapi yang membanggakan adalah angka kemiskinan yang bisa kami tekan dan tahun 2023 kemarin diangka 7,3 dan urutan 8 terendah se jawa tengah,” Kata Umi Azizah.

“Untuk itu kedepan jika Allah meridhoi saya memimpin maka kami punya visi mewujudkan masyarakat kabupaten tegal yang maju, sejahtera dan berakhlak mulia, terutama dalam mewujudkan infrastruktur jalan yang menjadi Pr kita dan penataan Kota Slawi,” Lanjut Umi Azizah.

Saat ditanya mengenai wakil bupati yang akan menemaninya, Umi Azizah menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Dan nanti tentunya DPC akan mengusulkan siapa-siapa yang akan mendaftar ke DPP sebagaimana yang dijelaskan nantinya akan ada uji kelayakan dan kepatutan,” Pungkas Umi Azizah.