May 18, 2024

Mertua Bunuh Menantu Hamil 7 Bulan, Suami Pulang Kerja Seketika Histeris

By Kohwan Nov2,2023
Khoiri, Mertua yang bunuh menantu hamil 7 bulan di Pasuruan ditangkap Polisi (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)
Khoiri, Mertua yang bunuh menantu hamil 7 bulan di Pasuruan ditangkap Polisi (Foto Kohwan/JATENG UPDATES)

JATENG UPDATES, Pasuruan – Publik dikejutkan dengan adanya peristiwa pembunuhan di Desa Parerejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Peristiwa tragis ini seketika menghebohkan warga pasalnya korban adalah ibu muda yang tengah hamil 7 bulan, sedangkan pelaku adalah mertua yang masih tinggal seatap.

Berikut fakta-fakta peristiwa mertua bunuh menantu yang berhasil dirangkum redaksi JATENG UPDATES.

Mertua bunuh Menantu yang hamil 7 bulan

Pelaku yakni Khoiri (52), Ia tega membunuh menantunya sendiri yang tengah hamil 7 bulan bernama Fitria Almuniroh Hafidloh Diyanah (23). Peristiwa berdarah itu terjadi pada pada Selasa (31/10/2023) sore. Dengan sadis, Khoiri menggorok leher menantunya itu menggunakan sebilah pisau dapur.

Suami pulang kerja

Pembunuhan ini pertama kali diketahui oleh suaminya, M Sueb Wibisono (31). Sueb yang baru pulang kerja menemukan kondisi pintu rumah terkunci dan melihat ayahnya tengah duduk. Setelahnya, ia masuk ke dalam rumah, namun Khoiri mendadak lari ke luar. Sementara itu, ia terkejut saat mengetahui istrinya berlumuran darah.

Korban Sempat dibawa Ke Puskesmas

Melihat didepan mata kondisi istri, Sueb sontak berteriak histeris dan meminta tolong agar istrinya yang tergeletak di kasur bisa diselamatkan. Lalu, para wargapun datang untuk membantu.

Korban pun dilarikan ke Puskesmas Purwodadi, namun nyawanya serta janin yang tengah dikandung itu tidak tertolong.

Pelaku sembunyi Di Rumah Tetangga

Usai membunuh, Pelaku yang hanya mengenakan sarung dan bertelanjang dada, bersembunyi di kamar rumah tetangganya. Warga yang mengetahui aksi Khoiri tak berani mengamankan karena khawatir pelaku masih membawa pisau. Apalagi di tempat persembunyiannya itu, diketahui ada stang dan gir motor.

BACA JUGA  Dilanda Kekeringan Hebat, Paguyuban Cinta Blora Bagikan Puluhan Tangki Berisi Air Bersih

Penangkapan Pelaku Viral di Sosial Media

Khoiri kemudian diamankan petugas dan langsung digiring ke Mapolsek Purwodadi. Momentum pangkapan inipun sempat direkam warga dan dibagikan ke Media Sosial.

Dalam unggahan berdurasi 11 detik itu, banyak warga yang melihat penangkapan tersebut. Sekejap di unggah di media sosial, video inipun mendapat ribuan respon negatif dari netizen.

Motif Pembunuhan

Menurut keterangan Kapolsek Purwodadi, AKP Pujiyanto, tindakan pelaku itu dipicu karena dia merasa lapar. Namun, dikatakan oleh Sueb, hal tersebut tidak masuk akal.

”Keterangan dari Sueb, istrinya itu gati (peduli) kepada terduga pelaku. Selalu dibuatkan makanan, eggak pernah sampai kelaparan,” kata Pujiyanto.

Sejauh ini motif Khoiri, bapak mertua tega membunuh menantunya sendiri yang sedang hamil 7 bulan masih belum diketahui. Polisi pun masih mendalami alasan pelaku tega melakukannya.

Pelaku Tempramental

Menurut Sueb, ayahnya sering marah-marah tiap malam. Perubahan sikap menjadi tempramental terjadi sejak dua hari belakangan dan tidak diketahui apa penyebabnya. Polisi pun masih akan menyelidikinya.

By Kohwan