Obati Kerinduan Masa Sekolah, Alumni SMP Kabupaten Blora Era 1966 sd 1977 Ngumpul Bareng

JATENG UPDATES, Blora – Masa sekolah adalah masa-masa paling indah yang dikenang seumur hidup. Banyak kisah bermula yang layak diulas dengan anak cucu maupun sekedar berbagi kembali untuk dikenang bersama teman sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan orang para pensiunan dan perantau asal Kabupaten Blora, yang melakukan reuni sekolah. Lama tak bersua, alumni SMP Sekabupaten Blora angkatan 1966 sd 1980, tampak asik ngumpul bareng untuk menyambung silaturahmi.

Dari pantauan JATENG UPDATES di Hotel Mustika, Para peserta yang sudah menginjak usia 60 tahun keatas tersebut, tampak antusias berkumpul. Reuni akbar setahun sekali itu mengambil tema seduluran sak lawase (bersaudara selamanya).

Ragam kuliner tradisionalpun tersaji menjadi pembuka makan malam yang mereka cicipi. Acara kian syahdu, dimana organ tunggal mengiringi para peserta kala menyanyikan tembang lawas nan penuh kenangan.

Tak hanya itu, mereka pun tampak larut dengan nyanyi bersama dan sembari joget bareng. Tampak pula secara bergantian mereka melakukan foto bersama dan bercengkrama mengenang masa indah saat remaja.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora tahun 2008 sd 2010, Yudhi Sancoyo. Mengenakan baju batik berwarna biru, tampak mantan orang nomor satu di Blora tersebut, sangat menikmati gelaran ini.

Ketua panitia Wisnu Sunarto mengatakan bahwa reuni ini ditujukan untuk menyambung silaturahmi dan diadakan rutin agar semua bisa melepaskan rasa kangen dengan sesama alumni.

“Ini adalah reuni lintas angkatan SMP Sekabupaten Blora. Yang paling senior itu lulusan tahun 1966 sd 1977. Dan ini tidak ada batasan dari SMP manapun. Ini yamg hadir alumni dari SMP N 1, SMP N 2, SMP Kristen, SMP Katholik, SMP Muhammadiyah, dll,” katanya, Sabtu (12/10/2024).

BACA JUGA  Heboh ! Warga Kudus Temukan Bayi Baru Lahir Tanpa Busana Di Bawah Pohon Bambu

Pengusaha di Semarang asal Desa Kedungringin Kecamatan Tunjungan itupun menambahkan jika acara ini akan berlanjut dengan kegiatan lain.

“Acaranya tidak berhenti pada malam ini saja. Besok akan diadakan senam pagi dan jalan sehat agar terjaga imune disertai bakti sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Pensiunan Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji mengaku senang dengan agenda ngumpul bareng ini.

Ia menjelaskan jika yang hadir kali ini berasal dari berbagai wilayah seperti Blora, Semarang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Jakarta, dll.

“Diacara ini semua alumni SMP di Kabupaten Blora. Kalau saya alumni SMPN 1 Blora tahun 1977. Asli saya desa Medang” jelasnya.