Memalukan! 2 Anggota DPRD Blora, Warsit Dan Suyono Cekcok Saat Rapat Paripurna

JATENG UPDATES, Blora – Pemandangan tak pantas diperlihatkan dua anggota DPRD Blora yakni Warsit Politisi Hanura dan Suyono Politisi Perindo.

Aksi tak terpuji tersebut menjadi sorotan banyak mata, pasalnya cekcok terjadi saat rapat paripurna, tepatnya, saat momen pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029, Kamis (17/10/2024).

Dalam pantauan awak media dan disaksikan sesama rekan anggota DPRD, momentum yang harusnya berjalan khidmat, malah Warsit dan Suyono tampak cekcok atau adu mulut. Bahkan, hampir baku pukul.

Tampak dalam peristiwa, Suyono tiba-tiba berdiri dan berteriak lantang saat momen pengucapan sumpah pimpinan DPRD.

Politisi dapil 5 (Banjarejo, Ngawen, Tunjungan) tersebut yang semula duduk di barisan depan pun menghampiri tempat duduk Warsit di barisan belakang.

Ketika Suyono mendekati Warsit, beberapa orang kemudian meredakan suasana. Mirisnya, usai dilerai, kejadian begitu terulang pada beberapa menit berikutnya.

Suyono tampak emosi dan berdiri sambil mengucapkan bahwa ia tak terima, karena merasa dihina. Dan, hendak menantang Politisi dapil 3 (Kradenan, Jati, Randublatung). Untungnya, kedua Politisi paro baya itu tak sampai mengarah pada baku pukul.

Peristiwa menegangkan tersebut akhirnya berhasil diredam sejumlah anggota DPRD lainnya yang berada di dekatnya, sehingga, acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Blora bisa dilanjutkan dan berlangsung lancar sampai selesai.

Menyikapi kejadian tersebut, salah satu anggota LSM Masyarakat Pengawas Keuangan Negara (MPKN) Fuad Musofa turut prihatin. Lantaran aksi keduanya merupakan contoh tidak baik. Menurutnya perilaku seperti itu tidak etis dan tidak sewajarnya ditunjukkan para wakil rakyat.

“Sangat memalukan dan sama sekali tidak berkelas. Masak anggota dewan yang terhormat berkelahi urusan remeh,” ujarnya.

Perlu diketahui, susunan pimpinan DPRD Blora periode 2024-2029 yang telah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan terdiri atas Ketua DPRD Mustopa dari PKB; Wakil Ketua DPRD I, M. Dasum dari PDIP; Wakil Ketua DPRD II Siswanto, dari Partai Golkar; dan Wakil Ketua DPRD III Lanova Candra Tirtaka dari Partai Gerindra.