MasyaAllah ! Ketua DPRD Blora Dari PDIP Hibahkan Satu Hektar Tanah Pribadi Untuk Pendidikan 

JATENG UPDATES, Blora – Ketua DPRD Blora Dasum menghibahkan tanah pribadi seluas satu hektar kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah agar dapat dimanfaatkan untuk Sekolah lanjutan atas seperti SMA/SMK, Kamis (1/8/2024).

Politisi senior PDIP tersebut menjelaskan hibah tanah pribadi itu dilakukan karena keprihatinannya melihat terbatasnya fasilitas pendidikan sekolah menengah atas/sederajat di wilayah Blora selatan sehingga berdampak pada rendahnya minat sekolah anak-anak di daerah tersebut, terutama untuk melanjutkan ke jenjang SMA atau sederajat.

“Ini baru mengurusi surat-surat yang dibutuhkan sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya.

Dasum menjelaskan dengan dihibahkannya tanah tersebut, bisa dibangun sekolah setingkat SMA/SMK/sederajat yang representatif sehingga dapat menampung anak-anak di wilayah Blora selatan.

“Tadinya di sebagian tanah itu sudah ada SMK. Berhubung pengelolaannya kurang baik, ini kami hibahkan ke pemerintah biar dikelola menjadi lebih baik,” pungkasnya.