Pelayanan Makin Mudah, MPP Blora Terintegrasi Digital

JATENG UPDATES, BLORA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) me-launching 139 mal pelayanan publik (MPP) digital seluruh Indonesia belum lama ini. Salah satu MPP yang terintegrasi dengan siste digital yakni MPP.

’’MPP Digital ini targetnya adalah ada dampak, jadi MPP Digital merupakan bentuk virtual pengintegrasian layanan. Keputusan ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 457/2024 tentang Penyelenggara Mal Pelayanan Publik Digital Nasional,” ungkap Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Ia menambahkan, MPP membawa dampak terhadap kemudahan berusaha, dimulai dari mempercepat proses pengurusan perizinan, meningkatkan kualitas pelayanan, mengurangi biaya dan waktu, meningkatkan efisiensi dan transparansi, hingga meningkatkan daya saing bisnis.

Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang hadir saat kegiatan Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta, Selasa (8/10) bersama Sekretaris Daerah Blora dan Kepala DPMPTSP Blora. Ia memonta agar nantinya DPMPTSP bisa terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya kami berharap dengan adanya MPP digital ini bisa semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan. Kami juga meminta agar MPP Blora terus berinovasi dan menungkatkan kerja pelayanan agar semakin baik,” tuturnya. (ADV PEMKAB BLORA)