Daftar Naik Becak, Hartopo Mawahib Siap Tuntaskan Tugas Yang Tertunda Karena Covid

JATENGUPDATES, KUDUS – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus, Hartopo dan Mawahib resmi mendaftarkan diri ke kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kudus dengan mengendarai becak pada Kamis (29/8/2024).

 

Sebelum berangkat, kedua paslon tersebut mengadakan deklarasi bersama seluruh partai pengusung seperti partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PSI, Gelora, Perindo, PBB, Garuda dan Partai Buruh.

 

Seluruh Paslon dan ketua partai tersebut mendeklarasikan dukungannya dihadapan ribuan massa pendukung serta relawan siap memenangkan pasangan ini maju menjadi K 1.

 

Cabup Kudus, Hartopo mengatakan pihaknya siap bertarung dan menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang digelar pada 27 November 2024.

 

“Atas izin seluruh warga Kabupaten Kudus, saya dan mas Mawahib atas dawuh romo kiai Gus bab, saya akan maju ikut kontestasi pemilihan Pilkada 2024 ini. Mari kita berjuang dengan penuh semangat agar sukses kedepan,” katanya.

 

Bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM), Hartopo yang juga menjabat sebagai Bupati Kudus beberapa waktu lalu mengaku akan meneruskan pekerjaan yang tertunda akibat Covid 19.

 

“Kebetulan ada tamu tidak diundang yakni Covid, pekerjaan yang seharusnya digarap semuanya dialihkan untuk pemulihan dengan penanganan sosial dan memperbaiki perekonomian,” jelasnya.

“Kita sudah punya program, tentunya target kami masih relevan kalau visi misi yang dulu dilanjutkan kembali, apalagi dengan pasangan mas Mawahib lebih bisa mengcover isu yang terjadi saat ini,” lanjutnya.

 

Mengenai persaingan yang hingga saat ini hanya ada dua pendaftar, Hartopo mengaku siap bersaing secara sehat dan menegaskan bahwa pihaknya tidak ada masalah.

 

Dirinya bahkan menyarankan kepada seluruh relawan dan masyarakat untuk dapat mengikuti kontestasi Pilkada dengan penuh sportifitas.

BACA JUGA  Tapak Suci UMKU Raih Juara Umum Ketiga Tingkat Nasional

 

“Meskipun kita bertanding dalam pemilihan, tapi tetap bersanding, semua adalah putra daerah yang terbaik, tidak ada yang jelek, terbukti semua punya pendukung yang sama, jika kita disakiti, kita lebih baik diam, daripada kita menyakiti orang lain,” paparnya.

 

Sementara itu, calon Wakil Bupati Kudus, Mawahib mengaku siap memenangkan Pilkada, ia yang berlatar belakang dari sosok pesantren ini mengaku siap memperjuangkan kota Kretek.

 

“Insyaallah kita selalu terdepan untuk mensukseskan dan membuat Kudus lebih baik. Kami ingin menyelesaikan urusan-urusan yang tertunda karena Corona beberapa waktu lalu,” tukasnya.

 

Mawahib mengaku siap mendampingi dan menjadi wakil Bupati dari Hartopo guna melanjutkan tugasnya yang belum tuntas karena Covid. Ia telah menilai bahwa tugasnaya sangat layak untuk kembali diperjuangkan.

 

“Dahulu, beliau sendirian, sekarang saya hadir menemani untuk lebih mensukseskan dan mengimplementasikan dengan ideal. Saya hadir untuk menuntaskan dan memperjuangkan PR dan pprogram memajukan Kudus ,” tutupnya.