Siapkan Perkaderan Baitul Arqom, MPK SDI PDM Jepara Adakan Raker

JATENGUPDATES, JEPARA – Rapat Kerja Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara (MPK SDI PDM Jepara) resmi digelar di RS PKU Muhammadiyah Mayong, Jepara selama 2 hari pada tanggal 13-14 Juli 2024.

Kegiatan ini merupakan terobosan sekaligus penguatan internal majlis dalam rangka menjalankan Baitul Arqam di seluruh penjuru Persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Jepara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu K.H.Fachrurrozi, S.E selaku Ketua PDM Jepara, H.Hanbali,S.Pd selaku sekretaris PDM Jepara, H. M.Yusuf selaku BPH RS PKU Muhammadiyah Mayong, Agung Riyanto,M.Pd selaku wakil ketua PDM yang membidangi MPK SDI PDM, dr. Hj. Titik Sumarni, M.KM, serta seluruh jajaran MPK SDI PDM Jepara.

K.H.Fachrurrozi selaku Ketua PDM Jepara memberikan arahan kepada seluruh audien untuk lebih menyempurnakan Muhammadiyah.

“Catur Fungsi Kader Muhammadiyah : kader sebagai pewaris, penerus, pelopor, dan penyempurna Muhammadiyah,” katanya pada Selasa (16/7/2024).

Sementara itu, M.Yusuf juga turut memberikan sambutannya bagi seluruh kader.

“Dua hal yang perlu di perhatikan sebagai kader Muhammadiyah. Pertama, masa depan Muhammadiyah tergantung MPK SDI saat ini. Kedua, ujung tombak Muhammadiyah adalah Majlis Tabligh” paparnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa target diadakan kegiatan tersebut adalah supaya bisa terselenggaranya Baitul Arqam di segala lini Muhammadiyah.

Mulai dari PCM PRM, UPP PDM, AUM Kesehatan, AUM Pendidikan, ORTOM Daerah. Yang mana Baitul Arqam tersebut bisa menjadi proses laboratorium perkaderan Muhammadiyah.

“Harapannya kegiatan tersebut mampu menelurkan keputusan yang terbaik, serta bisa mengejawantahkan progam kerja khususnya Baitul Arqam di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah,” harapnya.